Buah Mangga : Khasiat yang ada pada Buah Mangga yang jarang diketahui banyak orang

INFO : DISINI LINK NYA
PT. NBS MANUFACTURING

BUAH MANGGA, MAANFAAT DAN KASIATNYA yang ada pada Buah Mangga


Buah mangga adalah buah yang juga sangat dengan mudah kita temukan. Bentuk buahnya pun sangat beragam, dan memiliki nama yang diberikan oleh masyarakat dimana buah mangga itu berada. Di Bali sendiri, buah mangga memiliki banyak nama dengan banyak varian. Mangga madu, mangga harum manis dll, sesuai dengan bentuk dan citra rasanya. Meskipun banyak varian dan bentuk dan rasa, tetapi kandungan buah magga ini hampir sama. Buah ini juga sangat kaya akan antioksi dan yang mampu menangkal radikal bebas. Buah mangga seluruhnya hampir mengandung air sebanyak 82 %.
Adapun kandungan yang terdapat di dalam buah mangga selain air adalah:
 
1. Vitamin C 41 mg, jika mangga muda, maka 65 mg

2. Energi/ kalori adalah 73 Kal per 100 gram.

3. Energi dalam mangga muda mengandung Zat Pati lebih banyak dan dapat menjadi gula   dalam proses pematangan.
4. Gulanya adalag golongan sukrosa
5. Kandungan gulanya kurang lebih 7 s/d 12 %. Tetapi dalam mangga manis 16 sampai dengan 18 % Mangga mengandung betakarotin dan kalium, betakarotin akan diubah oleh tubuh

6. menjadi Vitamin A (untuk mata). Sedarngkan

7. Vitamin C-nya adalah sebagai penyeimbang radikal bebas, yang dapat saja memicu kanker.

       Di dalam tubuh, mayoritas radikal bebas berasal dari proses kimia kompleks saat oksigen digunakan di dalam sel. Radikal-radikal bebas yang secara kimia tidak lengkap tersebut dapat mengubah partikel dari molekul-molekul yang lain. la kemudian menghasilkan senyawa abnormal dan membuat reaksi berantai yang dapat merusak sel, dengan menyebabkan perubahan mendasar pada materi genetis dan bagian-bagian penting sel lainnya. 

      Radikal bebas dapat merusak sel-sel tubuh, sama dengan proses oksigen menyebabkan kertas berubah menjadi kuning atau mentega menjadi tengik. Zat-zat gizi antioksidan seperti beta-karoten dan vitamin C, membuat radikal bebas tak berbahaya dengan menetralkannya.
Disamping itu, vitamin c yang terdapat di dalam buah mangga. Dapat berguna untuk menjaga daya tahan tubuh, terlebih lagi ketika cuaca yang tidak menentu, sekarang panas, kemudian berikutnya hujan yang tidak dapat diprediksi dengan tepat. Vitamin C juga baik terhadap pembuluh kapiler, dan bermanfaat bagi kesehatan gigi dan gusi Ada sebuah pendapat yang menyatakan seperti ini: "Kandungan vitamin C mangga cukup layak diperhitungkan. dalam 100 gram mangga yang telah masak yang dapat dimakan, memasok vitamin C sebanyak 41 mg, mangga muda bahkan hingga 65 mg. Kalium yang terdapat dalam buah mangga,juga dapat menjadi penghambat atau paling seseorang akan terhindar dari serangan stroke.

Berikut ini adalah petikan penjelasan yang disitir dari kompas.
Satu penelitian  menunjukan bahwa bila seseorang menambahkan sepotong buah tinggi Persiapkan bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat Jus mangga.


1. Buah mangga (kalau bisa buah mangga harum n manis) sebanyak dua buah.Kemudian dikupas dan cuci bersih, lalu potong-potong. 

2. Siapkan 250 ml air.

3. Siapkan 50 gr gula pasir.

4 Kemudian 2 sendok makan maizena,kemudian larutkan dalam 3 sendok makan air.

Setelah bahan-bahan tadi terkumpul, maka kita akan membuat dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Masukkan potongan mangga ke dalam blender.

2. Blenderlah hingga halus.

3. Masukkan mangga yang sudah halus tadi ke dalam panci.

4. Tambahkan dengan gula pasir dan larutan maezena

5. masaklah dan aduk hingga mengental

6. setelah matang angkat dan hidangkan.

dapat juga di tambahkan irisan mangga yang lain di atasnya.

 
 

0 Comments

Post a Comment